Sunday, February 13, 2011

Free MC boot 1.8 dan SCPH 90006

Sebelum membaca postingan ini,terlebih dahulu hendaknya kita mengucapkan terima kasih kepada jimmikaelkael dan kawan kawan yang telah menciptakan free mc boot.Kita sebagai pengguna merasa sangat dimudahkan dengan adanya bantuan Free MC boot yang dapat mengakses berbagai booting pada playstation2 kita.
Seperti kita ketahui dari berbagai versi free mc boot,baik versi 1.5,1.6 maupun versi 1.8 yang semuanya dapat booting untuk ps2 tanpa perlu ganti chip matrix ataupun modbo
Untuk dapat menggunakan Free mc boot tersebut terlebih dahulu perlu kita instal software free mc boot tersebut ke ps2,untuk instalasinya kita bisa menggunakan bantuan ulaunch.Selanjutnya pada proses nstalasinya terdapat 2 pilihan yakni normal instal dan multi version instal,
Untuk normal instal akan menghasilkan free mc boot sebagai booting untuk ps itu sendiri(playstation yang digunakan untuk instal)
Sedang untuk multi version instal akan menghasilkan mc booting untuk ps2 yang mempunyai region yang sama,untuk region ini biasanya ditandai dengan kode PAL Euro,NTSC-J ataupun yang lainnya.
Sedang untuk mesin seri 9 atau SCPH 90006 sebagain dari biosnya tidak mendukung untuk free mc boot,karena pada versi ini sony sudah mengubah bios dari V 220 dengan V230,nah untuk solusinya mungkin kita bisa mengubah chipnya terlebh dahulu atau menunggu para master menemukannya.
Untuk informasi lebih lanjut tentang free mc boot silahkan masuk ke situs resminya

Download:
-Free mc boot 1.5
-Free mc boot 1.6
-Free mc boot 1.8

10 comments:

  1. Cara Menganti Gambar nya gimana ?:_/

    ReplyDelete
  2. gan..knp ya .q dah burn ulaunchelf.iso ke cd n dvd tp ga ada yg kbca smua dh abis 20 cd n dvd blank.mohon bantuanya gan.. Trus q hrus pake cd n dvd tipe/merk ap.. .?.

    ReplyDelete
  3. boz... ps2ku scph90006 mcBOOTINGnya koq ga muncul ya?... pdhl dah tak ambil cd ulaunnya...tak hidupin lgi,, truz gmana boz langkah slanjutnya... tlg bantuin....

    ReplyDelete
  4. Untuk yang versi 90006 ada sebagian yang tidak bisa dibooting menggnkan free mc boot,karena dari biosnya sudah tdak mendukun free mc boot.
    Solusinya harus di upgrade ke matrix trus set boot mode ke dev1,boting menggunakan mc di slot 1

    ReplyDelete
  5. This is an excellent psot. I liked it with my heart. Such kind of posts are providing valuable information and also boosting us to make such kind of posts. Its really very great post.

    ReplyDelete
  6. mass ...
    mcboot yg support ama
    region 3 mcboot versi
    berapa mass ... !!!!
    aku udah coba install
    mcboot V1.5 dan V1.8 ga bisa
    mass mcboot nya jalan di ps2 SCPH 30003 ???
    Mohon bantuan nya mass ... ???
    Terima kasih ...

    ReplyDelete
  7. untuk membuat free mc boot ps2 seri 10000 silahkan baca di free mc boot untuk scph 10000

    ReplyDelete
  8. saya pake mc 32 mb, pas saya mau instalkan free mc boot gagal pada DVD...( saya lupa ) itu kenapa yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gagal saat instal atau pas booting mas,kalau gagal pada saat instal kemungkinan mcnya tidak mendukung

      Delete
  9. tolong saya bos...ps saya macet total g jalan sama sekali..

    ReplyDelete