Saturday, January 8, 2011

Nonton video di playstation

Ternyata bisa ya nonton video kesukaan kita di playstation,gmn caranya?
Seperti yang telah kita bahas sebelumnya pada MP3 diplaystation 2.Pada kali ini kita akan mencoba memutar video koleksi pada console ps2 seperti pada VCD atau DVD player
Sebelumnya video tersebut harus kita convert dulu keformat AVI dengan codec DivX atau Xvid.Cara ini pada dasarnya sama dengan memainkan lagu MP3 diplaystation2,yaitu dengan bantuan sebuah software SMS (Simple Media Sistem) yang mampu memainkan tatau memutar file audio (MP3) atau file video dalam format AVI.

Untuk mengconvert file video tersebut anda bisa lihat dimengconvert file video yang juga telah kita bahas sebelumnya.
Setelah file video tersebut kita convert ke format AVI kemudian kita simpan ke flashdisk atau hardisk.
Kemudian Instal sms.elfnya dimemory card sebagai booting.Lebih jelasnya dibawah ini:
Untuk pengguna HDD+NA dengan booting HDLoader
Langkah pertama yang harus kita lakukan adalah membuat partisi pada hardisk tersebut.Untuk membuat partisi pada hardisk kita bisa menggunakan PS2PFSExplorer atau bisa juga dengan Ulaunch
    Partisi hardisk dengan PS2PFSExplorer
Buka aplikasi Ps2pfsexplorer:

Pilih Ya,saya coba,kemudian Lanjutkan

kemudian pilih HDD yang kita hubungkan kekomputer


Misalnya HDD 1.klik di HDD 1 tersebut:,kemudian klik hubungkan hardisk:
Selanjutnya kita buat parttisi baru denga cara klik  partisi >> buat baru


Tentukan nama partisi baru dan ukuran sesuai dengan kebutuhan atau selera masing masing,misalnya DATAKU dengan ukuran 1Gbkemudian klik ok dan akan seperti dibawah ini:

Digambar tersebut sudah terlihat partisi baru yang kita buat,langkah selanjutnya adalah membuat folderdimana file file videonya akan kita simpan.tantunya kita akan membuat folder baru dipartisi baru yang kita buat (DATAKU).
Klik DATAKU >> buat folder baru,kemudian beri nama pada folder baru tersebut misalnya video,kemudian klik ok.Setelah itu klik putuskan hardisk dan klik lagi hubungkan hardisk,tujuannya agar folder baru video terlihat.
Setelah folder video terlihat kemudian saatnya memasukan video video koleksi yang telah diconvert ke AVI,dengan cara klik tambah file dan browse dimana file file videonya kita simpan..
setelah semuanya masuk klik putuskan hardisk.
Langkah selanjutnya adalah menginstal sms ke hardisk.
Pertama buka aplikasi winhiip,bisa download di winhiip 1.7.6
kemudian instal smsnya sama seperti kita instal game,pada name game kita bisa beri nama video.
kemudian putuskan HDD dan pasang kembali di console ps2nya.hasilnya video siap dimainkan dengan memilih VIDEO pada menu game

Untuk PS2PFSExplorer anda bisa download disini

artikel terkait :
MP3 di Playstation 2
Mengconvert File Video

Untuk Pengguna HD External
Bagi anda pengguna HD External caranya lebih mudah,berhubung format dari HD External bisa dikenali oleh windows,maka kiat tinggal mengcopy paste vide video yanga akan kita masukan dan selanjutnya kita instal smsnya.Untuk instalnya bisa menggunakan usb util.
Untuk lebih mudahnya kita bisa menginstal file sms.elf kemory card yang kita gunakan untuk booting,anda bisa menggunakan Ulaunch

selamat mencoba ,semoga bermanfaat

0 comments:

Post a Comment