Thursday, January 13, 2011

Cara edit logo atau bendera club we 10

Untuk mengganti logo atau bendera club di winning eleven 10 terlebih dahulu kita harus menyiapkan gambar logo atau bendera yang akan dijadikan pengganti logo atau bendera club sebelumnya,.
Barangkali diantara teman teman ada yang mempunyai logo favorit dan akan dipasang sebagai bendera club pada winning eleven 10,gambar yang harus dipersiapkan adalah:
1.Gambar pertama terdiri dari logo yang berukuran 32 X 32 Pixel, yang mana logo ini ditampilkan diujung kanan atas layar TV sebagai logo club/negara penunjuk dari skor pertandingan yang sementara kita mainkan.
2.Gambar file ke 2 memuat logo berukuran 64 X 64 pixel, yang mana logo ini ditampilkan saat kita memilih club/negara mana yang akan kita mainkan serta saat tampilan susunan pemain dilayar TV dan logo yang ditampilkan ditengah" lapangan saat kita baru memulai masuk dimode bertanding.
Setelah kedua gambarnya kita persiapkan,kita lanjutkan extract file winning eleven 10 nya,yang mana gambar tersebut berada pada file 0_TEXT.AFS pada nomer file sebagai berikut:
1.Nomer file 614, terdiri dari 298 gambar logo ukuran 32X32 pixel, 256 color
2.Nomer file 615, terdiri dari 296 gambar logo ukuran 64X64 pixel, 256 color
Untuk mengedit we 10 baik untuk edit papan iklan,gambar cover maupun logo atau bendera club we 10 kita menggunakan software Game Grafik Studio,setelah file we 10nya kita extract kemudian buka software GGS,tampilannya sebagai berikut:
Klik file >> Open,cari file winning eleven 10 yang sudah kita extract di komputer
Klik 2X pada 0_TEXT.AFS
Selanjutnya klik pada nomer file 600-699

Pilih nomer file unnamed_614.bin akan terbuka windows choose view seperti berikut:
Keterangan:
File has too many textures to be displayed simultaneously, menunjukkan berapa jumlah gambar yang terdapat pada file yang kita ingin liat/klik, pada contoh ini jumlah keseluruhan gambarnya adalah 296
Display from texture number, menunjukkan batas awal gambar yang ingin ditampilkan, dan pada contoh ini gambarnya mulai dari gambar 1
to texture number, menunjukkan batas akhir dari jumlah gambar yang akan ditampilkan, pada contoh ini adalah 100
Number of textures to be displayed: 100, menunjukkan kalau batas gambar yang bisa ditampilkan sebanyak 100 gambar dalam setiap kali tampilan.
untuk melihat tampilan gambar sebelumnya, sementara Next ones> untuk melihat gambar selanjutnya.
 Klik Next ones > untuk melihat tampilan gambar selanjutnya.Kemudian klik OK

Pada contoh ini gambar yang akan kita edit misalnya gambar pada nomer file 100,dan gambar atau logo penggantinya contoh seperti dibawah ini:
Selanjutnya kita buka gambar pengganti tersebut pada GGS di sebelah kanan,dengan cara klik kanan >> open,cari gambar yang sudah kita siapkan sebelumnya
Selanjutnya akan seperti ini:
Selanjutnya drag gambar tersebut pada gambar atau logo yang akan kita ganti,pada contoh ini pada nomer file 100.
Sebelum kita mendrag turun gambarnya, terlebih dahulu untuk RGB tidak perlu kita centang, jadi pada trik ini yang kita drag cuma data gambar saja sementara untuk RGBnya tidak ikut

Kemudian kita ganti gambar yang kedua yaitu pada nomer file unnamed_615.bin,untuk caranya sama seperti diatas.Cuma ukuran gambar yang kita pakai berbeda

0 comments:

Post a Comment